Prasasti di Lokasi Embung Desa Sukorejo Simbol Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Prasasti pembangunan embung siap dipasang setelah dicat Rabu 7 November 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Sebuah prasasti nampak tengah di pasang di lokasi dekat embung di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Rabu 7 November 2018. Seorang anggota Satgas TMMD bernama Serda Sudarjo (38) dari satuan Yonzipur 4 Ambarawa nampak sibuk mengecat prasasti tersebut yang berlambangkan satuan TNI.

“Prasasti ini harus jadi sebelum nanti peresmian embung pada penutupan TMMD,” terang Serda Sudarjo. Dia terlihat serius dan penuh kehati hatian dalam memberikan warna prasasti tersebut.

Pelan tapi pasti jari jemari Serda Sudarjo mengukir prasasti, begitulah kepiawaian serda Sudarjo dalam memberi warna prasasti tersebut. “Prasasti ini adalah simbol kemanunggalan TNI dan rakyat Sambirejo,” tambah dia.

Pembangunan embung memang akan segera selesai. Banyak anggota Satgas TMMD dan masyarakat saat ini sedang mengerjakan finishing dan sentuhan akhir dalam pembuatan embung tersebut.

Di rencanakan embung ini akan di gunakan oleh masyarakat Sukorejo bukan hanya sebagai tampungan air, namun juga akan di gunakan sebagai obyek wisata baru di Desa Sukorejo. Dengan harapan kelak akan mengundang minat orang untuk datang berkunjung dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Sukorejo.