AKSI SOSIAL: Satgas TMMD Kodim Sragen Bantu Takmir Bersihkan Masjid

Prajurit TNI yang tergabung dalam tim Satgas TMMD ikut membersihkan masjid di Desa Sukorejo, Senin 5 November 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Kegiatan satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah sudah berjalan 22 hari setelah dibuka pada tanggal 15 Oktober 2018.

Tak hanya fokus pada kegiatan fisik dan nonfisik saja, tetapi ternyata satgas TMMD juga sangat peduli terhadap lingkungan sekitar. Terutama pada fasilitas umum maka sasaran kali ini adalah membersihkan tempat ibadah (masjid) Senin 5 November 2018.

Letda Arm Waskito yang juga menjabat sebagai Pa Sandi Kodim 0725/Sragen Korem 074/Warastratama bersama beberapa anggota satgas TMMD dan warga setempat dengan sukarela bahu-membahu meluangkan waktunya untuk membersihkan masjid Jami’ Al Furqon di Dukuh Plalangan, Desa Sukorejo. Hal itu dilakukan karena anggota satgas TMMD menilai betapa pentingnya kebersihan, terutama di tempat ibadah.

“Semoga setelah masjid ini kita bersihkan dan kita rapikan dapat membuat jamaah nyaman dan semakin khusyu dalam beribadah,” kata Letda Waskito.

Sementara itu, Sular, salah satu warga Desa Sukorejo yang juga merupakan perangkat Desa Sukorejo beserta warga desa pun mengucapkan banyak terimakasih kepada prajurit TNI. Karena keberadaan satgas TMMD di desanya sangat berarti. “Tentunya membawa banyak manfaat bagi warga setempat,” tuturnya.