Satgas TMMD Kodim Sragen Tak Sekadar Numpang Tidur di Rumah Warga, Ini Buktinya…

Prajurit TNI memberi makan ternak di rumah yang diinapi dalam program TMMD, Sabtu 3 November 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Program TMMD Reguler ke-103 di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang dilaksanakan oleh Kodim 0725/Sragen diikuti oleh 150 prajurit, Mereka terbagi menjadi beberapa kelompok dalam mengerjakan kegiatan baik fisik maupun nonfisik

Dalam pelaksanaan TMMD ini, anggota TNI dalam hal ini satgas TMMD menggunakan rumah-rumah warga untuk tempat tinggal sementara. Hal iini dilakukan untuk menambah keakraban antara TNI dan masyarakat selama melaksanakan kegiatan TMMD.

Prajurit TNI dalam hal ini satgas TMMD yang tinggal di rumah warga ternyata tidak hanya numpang tidur saja. Akan tetapi mereka juga turut membantu dalam mengerjakan kegiatan sehari-hari pemilik atau tuan rumah. Seperti apa yang dilakukan oleh Sertu Sugiarto, anggota dari Yonkav 2/Serbu Ambarawa.

Ia selalu membantu Tugiyo mencari makan ternak sapinya sepulang dari pengerjaan sasaran fisik. Hal itu dilakukan supaya keberadaanya di rumah Tugiyo tidak hanya menjadikan beban keluarganya. Akan tetapi bisa membantu meringankan beban pekerjaan keluarga mereka.

“Saya tidak menyuruh Pak Giarto untuk mencari rumput pak, tapi Pak Giyarto setiap sore selalu pulang membawakan rumput untuk diberikan ke sapi-sapi saya,” kata Tugiyo, Sabtu 3 November 2018.

Sertu Sugiarto juga berharap semoga keberadaan anggota satgas TMMD di Desa Sukorejo ini dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan warga masyarakat. “Semoga bermanfaat, khususnya warga Desa Sukorejo dan umumnya masyarakat luas,”¬†tambah Sertu Sugiarto.

Begitu juga Tugiyo mengucapkan terimakasih kepada prajurit TNI. Sebab dengan adanya anggota satgas TMMD tinggal di rumahnya, suasana rumah menjadi ramai yang sebelumnya sepi. “Walaupun kami hanya menyediakan hasil kebun ubi rebus, singkong rebus, jagung rebus dan lainnya. Ada pepatah mengatakan ‘Kumpul ra kumpul seng penring makan,” kata Tugiyo.