TMMD WILAYAH KODIM SRAGEN: Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Gratis dan KB Kesehatan

Warga memeriksakan kesehatannya dalam rangka TMMD wilayah Kodim Sragen, Senin 15 Oktober 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Warga Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah, berbondong-bondong  di puskesmas pembantu desa setempat Senin 15 Oktober 2018 pukul 09.30 WIB. Mereka mengikuti acara pengobatan gratis dan kegiatan KB kesehatan serta donor darah.
Kegiatan tersebut diadakan oleh para petugas kesehatan dan bekerja sama dengan Kodim 0725/Sragen dalam rangka pembukaan TMMD Reguler ke-103 di wilayah Kodim Sragen. Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta rombongan.
Kemudian pejabat Militer Kodam IV/Diponegoro dan Korem 074/Wrt, para FKPD Kabupaten  Sragen,  serta warga masyarakat Sambirejo sekitar 170an orang. “Kami sangat senang karena berobat gratis,” tutur Sriatun (76), warga Desa Pondok Sukorejo.
Dia senang karena kegiatan tersebutbelum pernah ada sebelumnya. Selain itu, acara seperti ini sudah lama dinanti-nantikan. Kegiatan sosial ini diperuntukan hanya untuk warga dengan biaya gratis. Juga kegiatan yang merupakan deteksi kesehatan untuk warga yang selama ini tidak pernah memeriksakan kesehatannya kepada para petugas kesehatan di wilayahnya.
Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan di setiap ada giat TMMD. Selain sebagai sasaran non fisik, dalam kegiatan TMMD Reguler 103 Kodim 0725/Sragen ini juga sebagai wujud kemanunggalan dan soliditas antara TNI dengan rakyat.
Satu per satu warga di layani dg ramah oleh petugas kesehatan dan sebaliknya warga juga sangat antusias dengan terbukti bersabar dalam menunggu antrian sesuai gilirannya. Kegiatan tersebut tetap berlangsung dengan tertib dan aman.