Munculkan Potensi Masyarakat, Pemkab Karanganyar Gelar Pawai Pembangunan

Pawai pembangunan yang digelar Pemkab Karanganyar, Senin 20 Agustus 2018. (Suroto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – KARANGANYAR – Pemkab Karanganyar, Jawa Tengah, menggelar pawai pembangunan Senin 20 Agustus 2018. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73. Tak ayal, ribuan warga pun tumpah ruah ke jalan menyaksikan prosesi kirab pembangunan ini.

Para penonton memadati pinggir jalan mulai Jalan Lawu hingga Taman Pancasila. Agar kegiatan berjalan lancar, maka jalan yang dilintasi peserta pawai ditutup selama kegiatan berlangsung. Peserta pawai ini sendiri dari perwakilan kecamatan hingga pelajar.

“Tujuh belas kecamatan semuanya mewakilkan sebagai peserta pawai,” terang Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Bupati beserta forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Karanganyar memberikan apresiasi di atas panggung utama. Lantas seluruh peserta berangkat mulai Alun-Alun Karanganyar hingga Taman Pancasila melintasi panggung utama yang jaraknya sekitar 2 kilometer.

Sementara itu, kegiatan ini mendapat respons dari masyarakat yang menonton. Dengan adanya pawai pembangunan, potensi yang ada bisa muncul dan dapat disaksikan warga.

“Kalau kegiatan seperti ini kan masyarakat tahu potensi yang ada,” jelas Sri Dewi, salah satu warga.

Aneka ragam dimunculkan oleh peserta. Seperti Kecamatan Jatipuro mengusung tema “Siap melestarikan Jamu Tradisional sebagai warisan budaya bangsa”. Kemudian ada lagi yang mengusung hasil bumi dikemas dengan menarik di atas mobil bak terbuka.