Boyolali Akan Jadi Tuan Rumah Lima Cabor Porprov Jawa Tengah

Bupati Boyolali Seno Samodro menerima tamu dari panitia Porprov Jateng dan KONI Jateng, Kamis 26 Juli 2018. (Dok. Diskominfo Boyolali/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Menjelang gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2018 pada Bulan Oktober mendatang, Kabupaten Boyolali siap mendukung untuk menyukseskannya. Hal tersebut terbukti dengan jatah lokasi venue pertandingan lima cabang olahraga (cabor) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Boyolali.

Salah satu panitia Porprov Jateng 2018, Brigjen TNI (Purn) Subroto, saat audiensi dengan Bupati Boyolali, Seno Samodro di Ruang Merapi Kantor Bupati Boyolali, pada Kamis (26/7), mengungkapkan agenda pertandingan olahraga yang akan digelar pada Jumat sampai Kamis (19-25/10) akan memanfaatkan sejumlah lokasi di Kabupaten Boyolali mengingat saat ini Stadion Manahan di Surakarta sedang dilakukan perbaikan.

“Ada lima cabor yakni tinju, wushu, drumband, futsal dan sepak takraw, mengingat kondisi di Manahan ada pembenahan sehingga bergeser ke daerah Boyolali, sehingga penyelenggaraan Porprov Oktober besok dapat berjalan dengan baik,” ungkap Subroto yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng ini.

Selain itu, dengan melihat infranstruktur yang dimiliki Kabupaten Boyolali, pihaknya menilai lokasi yang akan dijadikan lokasi pertandingan telah memenuhi standar.

“Kita ingin mengangkat juga Boyolali untuk dijadikan ikon mengembangkan atlet, tentunya karena kita berkeinginan Boyolali dengan ide gagasan Bupati yang cemerlang dengan membangun infrastruktur pendukung,” ungkapnya.

Menjawab lokasi pertandingan akan diselenggarakan di Boyolali, Bupati Seno menyambut baik dan mengapresiasi.

“Yang terpenting kalau saya yes,” ungkap Bupati Seno singkat.