Sungguh Terlalu! Maling Obok-Obok Rumah di Sumberlawang Sragen saat Ditinggal Salat Tarawih

Polisi dari Polsek Sumberlawang memintai keterangan pemilik rumah yang sedang kemalingan Rabu malam 16 Mei 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Kawanan maling mengobok-obok sebuah rumah di Dusun Tanjungsari, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Rabu malam 16 Mei 2018. Kondisi rumah saat itu kosong lantaran ditinggal sang pemilik suami istri Suparman (50)-Naginah (58) salat tarawih di masjid.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun fokusjateng.com, kejadian bermula saat keduanya pergi ke masjid Al Barokah salat tarawih. Saat ditinggal ke masjid itulah rumah dalam keadaan kosong. Maling leluasa masuk rumah melalui cendela sebelah timur. “Jendela itu belakangnya kebun kosong dan sawah,” kata Suparman.

Kondisi dalam rumah sudah acak-acakan. Seperti lemari kamar, bifet berisi buku-buku, dapur, dan beberapa benda di ruang tamu dibongkar. Emas perhiasan seperti gelang, kalung, cincin, dengan total seberat kurang lebih 42 gram raib.

Kejadian itu baru diketahui setelah sang istri pulang dari masjid. Saat membuka rumah melihat seluruh isinya sudah dalam kondisi acak-acakan. “Saya masih di masjid dan sampai rumah saya lihat istri saya sudah menangis kalau rumah baru saja didatangi maling. Semua sudah dalam keadaan terbuka, baik lemari maupun cendela,” tuturnya. Total kerugian akibat kejadian itu sekitar Rp 20 juta.

Sementara itu, Kapolsek Sumberlawang AKP I Ketut Putra SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman mengatakan, anggota polisi sudah mendatangi lokasi untuk olah TKP. “Memang rumah dalam kondisi kosong saat kejadian. Baru ditinggal salat tarawih,” terangnya.