Ormas Gerelya Karanganyar Dideklarasikan, Ini Visi dan Misi yang Diemban

Deklarasi Gerelya di gedung pertemuan Kelurahan Tohudan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Selasa 1 Mei 2018. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-KARANGANYAR-Ribuan masyarakat Karanganyar mendeklarasikan sebuah wadah yang dinamakan Gerakan Relawan Rakyat (Gerelya), Selasa 1 Mei 2018. Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Tohudan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, ini dihadiri anggota DPRD Karanganyar, lurah se Kecamatan Colomadu dan pasangan cabup-cawabup Karanganyar Juliatmono-Rober Christanto.

Terbentuknya Gerelya ini berangkat dari kurangnya informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan rakyat. Sehingga dengan dideklarasikan organisasi sosial masyarakat ini sebagai penyambung lidah rakyat dan pemerintah.

“Supaya lebih tersinkronasi antara tujuan pemerintah dengan masyarakat. Gerelya ini juga menciptakan wirausaha muda yang tangguh untuk menghadapi perkembangan jaman,” terang Ketua Gerelya Wawan Pramono.

Dalam acara itu, penyelenggara juga membagikan sembako murah, pengobatan gratis keliling desa. Kegiatan ini diikuti sekitar 2.000 peserta. “Kami mengemban visi dan misi mengawal mengawasi kebijakan pemerintah daerah maupun pusat. jelasnya.

Ketua Panitia Suseno menambahkan, sumber dana kegiatan ini dari para relawan. Selain itu sumbangan tidak mengikat dari beberapa pihak. “Pembagian sembako murah ini kami ke desa-desa,” jelasnya.