24 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Perebutkan Piala Wakil Ketua DPRD Sragen

Pembukaan turnamen bola voli Piala Wakil DPRD Sragen Cup di Gondang, Sragen, Rabu 18 April 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Sebanyak 24 tim berlaga di turnamen bola voli Wakil Ketua DPRD Sragen Cup 1 Tahun 2018. Pembukaan yang berlangsung di lapangan bola voli Dusun Grasak, Desa/Kecamatan Gondang, Sragen, Rabu 18 April 2018 cukup meriah. Sebab, masing-masing tim menunjukkan permain yang apik untuk memperebutkan piala wakil ketua DPRD Sragen.

Selain itu, gelaran ini tidak luput dari partisipasi Karang Taruna Bintar Desa Gondang, yang membantu berjalanannya acara. Turnamen ini memiliki tujuan menjaring atau mencari bibit-bibit pemain muda berbakat guna dibina untuk menjadi pemain yang berprestasi. “Harapannya bisa mengharumkan Kecamatan Gondang pada khususnya serta Kabupaten Sragen di tingkat nasional pada umumnya,” papar Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, selaku ketua PBVSI Kabupaten Sragen.

Pihaknya selaku PBVSI Kabupaten Sragen mengapresiasi kegiatan turnamen bola voli yang kali pertama digelar. Kegiatan ini sebagai upaya yang tumbuh dari masyarakat untuk kemudian menjaring menghimpun bibit-bibit pemain bola voli yang dapat dibanggakan, baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Selain itu, pihaknya berharap dengan adanya turnamen kali ini akan mampu menjadi pioner bagi kecamatan-kecamatan lain, utamanya di kabupaten sragen. ”Turnamen ini bergerak dinamis. Artinya kita akan mendapatkan pilihan-pilihan pemain yang lebih banyak dan yang lebih berkualitas,” tutur dia.

Sementara itu, Bambang Widjo Purwanto, penyengara acara turnamen bola voli mengatakan, turnamen kali ini sebagai motivasi dan menggali para pemain-pemain lokal berbakat. “Artinya ini untuk menumbuhkan motivasi mereka agar bisa mengembangkan bakatnya di event-event bola voli di Kabupaten Sragen. Kami juga berterima kasih kepada Pak Kapolres yang sudah membuka turnamen ini,” kata wakil ketua DPRD Sragen, ini.

Selain meresmikan acara turnamen bola voli bersama kapolres Sragen, dirinya juga mengharapkan kepada ketua PBVSI Kabupaten Sragen agar turnamen semacam ini dapat memotivasi lebih untuk anak-anak muda yang berbakat. Ada 24 tim yang akan memperebutkan hadiah total Rp 22 juta. “Karena kita berbatasan dengan Kabupaten Ngawi, Karanganyar, Porwodadi, bahkan dari Semarang, maka pesertanya lintas daerah,” kata politikus Partai Golkar ini.