Senggolan dengan Bus Mira, Mobil Avanza Terbalik di Kebun Warga di Karangmalang Sragen

Mobil Avanza yang terbalik di kebun warga di ring road selatan Sragen, Pelemgadung, Karangmalang, Senin 10 April 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Sragen. Kali ini melibatkan Bus Mira bernopol S 7160 US dengan mobil Avanza bernopol B 2337 PQ. Kejadiannya di ring road selatan Sragen, tepatnya di Dusun Pojok, Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, ini tidak menelan korban jiwa.

Namun, mobil Avanza yang dikemudikan seorang perempuan dan membawa dua anak kecil serta satu pria dewasa ini terbalik masuk kebun warga sedalam tiga mater. Salah satu warga yang mengetahui kejadian itu, Suwarno (39), mengatakan, mobil Avansa tersebut berjalan dari utara keluar dari gang kampung.

Lantas dari arah timur ke barat melaju dengan kecepatan tinggi Bus Mira dan menyenggol mobil Avanza. “Iya, habis serempetan. Mobil Avansa mencoba mengejar Bus Mira tersebut. Mungkin ibunya yang mengemudikan Avansa gugup dan malah terjatuh hingga terguling,” katanya.

Sopir Avansa tidak mengalami luka yang parah. Hanya saja empat orang di dalam mobil tersebut tergencet mobil yang terbalik. Suwarno bersama warga yang lain membantu mengevakuasi. “Korban sudah dibawa ke rumah sakit Amal Sehat. Hasil cek katanya nggak kenapa-kenapa. Saat ini korban sudah ada di rumah. Memang bus Surabaya yang melintas di wilayah sini melajunya  juga pada lumayan kencang,” beber dia.

Sementara itu, Ariyadi, kernet Bus Mira, warga Trengalek, Jawa Timur, mengakui kalau menyerempet mobil Avanza setelah keluar dari gang kampung. ”Habis nyerempet, kami sudah jalan pelan-pelan dan cari tempat untuk parkir. Saya turun dari bus malah Avanzanya terjatuh dan terguling,” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, Bus Mira hanya mengalami kerusakan pada bodi sebelah kiri. Cat tergores cukup parah. Sedangkan mobil Avansa mengalami kerusakan yang sangat parah. Bodi depan bagian mesin penyok rusak parah, kaca samping kanan dan kiri pecah, bodi atas mobil penyok rusak parah akibat terbalik serta roda depan hingga oleng.