Sering Resahkan Warga, 15 Anak Muda di Klaten Diamankan Polisi

Belasan anak muda di wilayah Klaten diamankan di Polres Klaten untuk pembinaan Sabtu 20 Januari 2018. (Joko Larsono/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – KLATEN – Sekitar 15 anak muda yang diduga bergabung dengan sebuah geng ditangkap jajaran Polres Klaten, Sabtu 20 Januari 2018 pukul 00.30 WIB. Penangkapan itu dilakukan dini hari di wilayah Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten. Mereka dinilai sering meresahkan warga.

Sejumlah kelompok muda itu dalam aksinya membawa senjata tajam (sajam). Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Klaten.

Informasi yang dihimpun, saat anggota Sabhara Polres setempat melakukan patroli, sampai di Desa Trunuh Kecamatan Klaten Selatan petugas mendapati segerombolan pemuda yang melakukan konvoi dengan membawa senjata tajam.  Sigap petugas kepolisian yang tengah melakukan patroli berupaya menangkap pemuda tersebut.

“Setelah didata 15 pemuda tersebut rata-rata merupakan pelajar, senjata yang dibawa seperti golok, pedang, gergaji dan senata lainnya. Bahkan dari tangan pemuda petugas juga mengamankan batu,”kata Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Damin.

Dia menyebutkan, para pelajar yang tengah berkonvoi tersebut sempat berupaya melarikan diri saat hendak ditangkap petugas. Untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Klaten kini gerombolan motor yang sering kali meresahkan masyarakat, kini diamankan  di Mapolres Klaten.

“Sampai pagi ini masih dilakukan pendataan identitas dan barang bukti yang telah dibawa masing-masing pemuda saat konvoi tersebut,”pungkasnya.