Humas Polres Wonogiri Bentuk Cyber Troops Jajaran Polsek. Apa Itu Cyber Troops?

Pembentukan cyber troops yang digagas Humas Polres Wonogiri, Kamis 14 Desember 2017. (Premana/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – WONOGIRI – Menghadapi era keterbukaan publik, media sosial memang sangat rentan disalahgunakan para pengguna medsos. Untuk itu Mapolres Wonogiri menggelar pelatihan cyber troops, yang dimotori oleh Subbag Humas Polres Wonogiri. Kamis 14 Desember 2017.

”Pelatihan tentang Cyber Troof ( pembuatan Akun Medsos Asli Facebook, Tweeter, Instagram, dan Blog/Web tingkat Polsek ) ini dimaksudkan untuk penguatan tim medsos jajaran Polda Jateng, utamanya para Kasi Humas Polsek se jajaran Polres Wonogiri yang berjumlah sebanyak 25 personil,” kata AKP Haryanto.

Pelatiham berlangsung di Aula Polres Wonogiri dan dibuka oleh Kepala Biro operasi Komisaris Jaka Wibawa, SH dan di tutup oleh Kasubbag Humas Ajun Komisaris Polisi Hariyanto, SH.

Adapun pemandu serta penyampai pemateri dipercayakan kepada Ajun Inspektur Dua Iwan Sumarsono, S.Kom. dan Bripda Budi Priya Wijaya, di bantu staf humas Bripda Reni Saputri serta Bripda Tomi Mahendra, dengan mendasari perintah Kapolda Jateng yang telah menekankan pentingnya pembentukan tim untuk melakukan patroli cyber.