Wabup Boyolali Apresiasi Refleksi Tujuh Tahun Erupsi Merapi. Ini Pesan yang Disampaikan…

Usai membuka acara Refleksi Tujuh Tahun Erupsi Merapi, Wabup Boyolali M. Said Hidayat ikut membagikan sketsa ikon Pilgub Jateng di Pendapa Gedhe Pemkab Boyolali, Kamis 2 November 2017. (Ichwan Prihantoro/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Wakil Bupati (Wabup) Boyolali M. Said Hidayat membuka pameran poster dan gambar karya siswa SMP/SMA di Pendapa Gedhe Pemkab Boyolali, Kamis 2 November 2017. Selain lomba poster dan gambar, acara tersebut juga diwarnai lomba mewarnai tingkat anak usia dini. Kegiatan tersebut dalam rangka ”Refleksi Tujuh Tahun Erupsi Merapi”.

Usai membuka acara, wabup menyempatkan diri meninjau pameran poster dan gambar. Lantas dilanjutkan meninjau lomba mewarnai yang pesertanya sekitar 100 siswa TK/PAUD. Pada kesempatan itu, wabup ikut membagikan sketsa ikon sosialisasi Pilgub Jateng 2018 yang sengaja dijadikan media lomba mewarnai kepada peserta.

Wabup Boyolali M. Said Hidayat meninjau lomba poster dan gambar dalam rangka Refleksi Tujuh Tahun Erupsi Merapi di Pendapa Gedhe Pemkab Boyolali, Kamis 2 November 2017. (credit-Ichwan-Prihantoro/Fokusjateng.com)

”Ayo diwarnai yang bagus ya,” pesan wabup sambil membagikan sketsa gambar di tengah kerumunan peserta lomba. Saking antusias dan akrab dengan anak-anak, wabup rela melepas sepatu demi bisa menjangkau peserta yang berada di tengah venue.

Dikatakan wabup, kegiatan yang digelar Forum Komunikasi Wartawan Boyolali (FKWB) ini cukup positif. Diharapkan kegiatan ini membuka kesadaran masyarakat Boyolali tentang keberadaan Gunung Merapi. ”Saat erupsi, Merapi memang membahayakan. Namun setelah tenang, masyarakat bisa merasakan dampak positifnya,” jelasnya.

Wabup Boyolali M. Said Hidayat mengajak ngobrol peserta lomba mewarnai di Pendapa Gedhe Pemkab Boyolali Kamis 2 November 2017. (credit-Ichwan-Prihantoro/Fokusjateng.com)

Wabup juga mengapresiasi pameran poster dan gambar tingkat SMP-SMA. Sebab tema yang diangkat adalah tentang penanganan pascaerupsi Merapi. Yakni masyarakat kembali bangkit bergotong royong membangun tanah yang ditempati.

”Saya lihat di papan pameran ada gambar warga gotong royong membangun rumah yang rusak di lereng Merapi. Kemudian ada juga poster tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk meminimalkan bencana alam. Tema-tema seperti ini penting disampaikan ke masyarakat agar sadar menjaga lingkungan,” papar dia.

Peserta tengah mewarnai ikon Pilgub Jateng 2018 saat lomba mewarnai di Pendapa Gedhe Pemkab Boyolali, Kamis 2 November 2017. (credit-Ichwan-Prihantoro/Fokusjateng.com)

Sementara itu, Gunawan, salah satu panitia kegiatan mengatakan, refleksi tujuh tahun erupsi merapi digelar hingga Sabtu 4 November 2017. Untuk agenda Jumat 3 November 2017, sosialisasi pemilih pemula Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng yang akan menghadirkan komisioner KPUD Boyolali. Pesertanya dari kalangan siswa SMA sederajat di Boyolali. Acara ini akan dimulai pukul 13.00 WIB dengan sama di Pendapa Gedhe Pemkab Boyolali.