Tekan Angka Kecelakaan, Polres Klaten Masuk Sekolah-Sekolah

Kegiatan Polres Klaten di sekolah untuk menekan angka kecelakaan Rabu 6 September 2017. (Joko Larsono/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-KLATEN-Tertib berlalu lintas memang harus ditanamkan sejak usia dini, sebagai generasi muda sudah sepantasnya mereka mendapatkan wawasan serta aturan tentang tertib berlalu lintas, hal tersebut harus benar-benar tertanam dalam sanubari mereka.

Tujuannya adalah untuk menekan angka pelanggaran dan korban kecelakaan yang terjadi pada usia pelajar. Namun tak hanya itu hal tersebut juga dapat memiliki efek jangka panjang yaitu munculnya rasa patuh yang muncul dari kesadaran masing-masing. Hal itu dikatakan Kanit Dikyasa Ipda Slamet saat ditemui SMAN 1 Klaten dalam menggelar safety riding goes to shcool.

”Materi yang kami berikan tentang pengetahuan rambu-rambu lalu lintas dan bagaimana menjadi pelajar yang baik serta taat dalam berlalu lintas,” katanya, Rabu 6 September 2017.


Penggunaan sepeda motor dikalangan anak dibawah umur untuk ke sekolah kembali marak terjadi, kata dia, Satlantas Polres Klaten kembali menggencarkan sosialisasi tentang larangan menggunakan kendaraan bermotor bagi pelajar dibawah umur.

”Kami gencar melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah , disamping itu kami juga mengajak kerjasama dengan orang tua serta guru untuk saling mengingatkan siswa-siswinya,” ujar dia.