Rp 13,7 Miliar untuk Bangun Pasar Sumberlawang Sragen

Pengendara melintas di antara puing pembongkaran bangunan Pasar Sumberlawang, Sragen, Kamis 13 Juli 2017. | Huriyanto (/Fokusjateng.com)

Pengendara melintas di antara puing pembongkaran bangunan Pasar Sumberlawang, Sragen, Kamis 13 Juli 2017. | Huriyanto

FOKUS JATENG – SRAGEN – Proses pembangunan Pasar Sumberlawang, Kabupaten Sragen, saat ini sudah dalam penandatanganan kontrak. Diharapkan dalam waktu dekat sudah mulai pelaksanaan pembangunan pasar. Saat ini tengah penghapusan aset dengan proses merobohkan bangunan pasar yang lama.



Berdasarkan data yang dihimpun dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pemenang paket pengerjaan Pasar Sumberlawang yakni PT Wira Bina Prasamnya dengan anggaran Rp 13.708.724.000. Sedangkan nilai pagu anggaran mencapai Rp 14.825.000.000.

Baca juga: Disdag Solo Minta Segera Kosongkan Pasar Sangkrah

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sragen sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pasar Sumberlawang Boghy Yaeno Wibowo membenarkan bahwa proses lelang telah selesai. ”sudah selesai, kemarin dinas membuat SPPBJ (Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa),” ujarnya Kamis 13 Juli 2017.

Sementara itu, dia menyampaikan pihak Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sragen bidang aset tengah dalam proses pengahapusan lelang. Bangunan lama dirobohkan dan diratakan dengan tanah untuk persiapan pembangunan pasar yang baru. (hur)